CIRI KHAS KETIKA MENGUNJUNGI WISATA KULINER DI DLINGO JOGJA

CIRI KHAS KETIKA MENGUNJUNGI WISATA KULINER DI DLINGO JOGJA

WISATA KULINER DI DLINGO JOGJA

WISATA KULINER DI DLINGO JOGJA

Membahas mengenai kuliner Destinasi wisata kuliner di dlingo jogja yang paling poluler adalah gudeg. Tetapi berbeda dengan wilayah dlingo, dlingo sendiri memiliki ciri khas yaitu thiwul ayu produksi mbok sum. Thiwul ayu sendiri terletak di daerah mangunan kecamatan dlingi kabupaten bantul. Saat berwisata pasti orang di rumah selalu menanti buah tangan. Jadi tidak ada salahnya jika kalian membelikan jajanan satu ini yaitu thiwul ayu.Thiwul ayu mbok sumj memiliki ciri khas rasa yang akan membuat seorang saat mencicipi bakal ketagihan. keberadaan tempayt kuliner satu ini sudah diketahu banyak wisatawan mulai dari dalam negeri hingga luar negeri. Tidak ada salahnya bila tiwul ayu menjadi makanan kuliner di bantul khususnya dlingo yang wajib untuk di datangi. Tetapi bila mendatangi dlingo kalian tidak hanya mencicipi thiwul saja. Klian jiga bisa mendatangi lokasi wisata kuliner di dlingo jogja dengan berbagai menu yang anda inginkan. Mulai dari bakso, mie ayam, ayam geprek, ayam bakar,sate, tongsengsomay, dawet dan masih banyak lagi yang harus kalian cicipi.

Lokasi wisata kuliner di dlingo jogja thiwul ayu mbok sum

Terletak di dusun mangunan, dlingo, bantul. saat anda akan mengunjungo objek wisata kuliner di dlingo jogja menuju arah hutan pinus mangunan, pasti kalian akan menemukan sebuah papan bertuliskan “oleh oleh thiwul ayu mbok sum”. jadi ketika kalian akan pulang sangat di anjurkan untuk mampir dan mencicipi ciri khas rasa tersebut. Atau jika kalian berwisata pagi-pagi sekali kalian belum sarapan. Kalian bisa sarapan di tempat ini dengan menu ayam kampung atau bisa ayam negri. Tujuan wisata kuliner di dlingo jogja adalah membantu anda saat anda sedang berkeinginan memanjakan lidah anda. disana tidak hanya menyediakan oleh-oleh thiwul saja, tetapi kalian juga bisa memilih seperti bakpia, kripik, dan masih banyak lagi pilihan. Rasa untuk thiwul ayu sendiri beraneka ragam, seperti cokelat, strawberry, kerju atau bisa juga asli rasa thiwul.

Tempat wisata kuliner di dlingo jogja kuliner ndeso pasar kaki langit

Berwisata juga harus tetap mengisi si perut, biar lebih fres dan semnagt untuk berjalan-jalan menikmati suasana refresing. Wisata kuliner satu ini masih sangat ndeso banget, karena makan dan minum masih menggunakan alat-alat tradisonal. Makanan yang di sajikan diantaranya pecel, gudeg manggra, dawet ayu, wedang uwuh, kelanan, brongkos, sego ireng, sego goring dan banyak lainya. Alat yang di gunakan untuk makan pun seperti batok, dan bamboo. Dan piring pun menggunakan aynmayan berupa bahan baku rotan. Nah ciri khas makan tersebut juga ada pastinya membuat lidah anda bergoyang. Tidak hanya itu saja, sambil makan kalian juga bisa menikmati destinasi wisata kuliner di dlingo jogja dengan kesenian tradisional. Uniknya lagi, jika kalian akan mencicipi makan di Pasar kali langit. Anda harus menukarkan uang telebih dahu menjadi bentu uang kon kayu. Dengan nilai 1:1000, 2 : 2000 dan 5 : 5000 bisa anda tukarkan di gubuk iuran pasar. Bila uang belanja tidak habis, maka anda bisa menukarkan kembali uang tersebut menjadi uang.

Nah 2 tempat wisata kuliner di dlingo jogja itu berdada di wilayah mangunan. Untuk mendapatkannya juga cukup mudah, ketika kaliansedang berwisata menju kawasan dlingo dengan rute melewati mangunan. Kalian secara tidak langsung akan menemukan plngkat bernamakan kuliner ndeso kaki langit, dan thiwul ayu mbok sum. Dan untuk thiwul ayu sendiri juga akan di berikan beberapa porsi, muali dari ukiran kecil hingga ukuran besar. Bila anda penasaran dengan cara pembuatan thiwul ayu, anda bisa melihat bagaimana proses pembuatan tersebut. Atau jika kalian ingin lebih jelas mengenai tujuan wisata kuliner di dlingo jogja kalian bisa mengunjungi websait dlingo digital valley.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *